Cara aman cek Septictank yang sudah disedot -->

Pages

Cara aman cek Septictank yang sudah disedot

Konten [Tampil]

Sedotwcmurah.com - Setelah kejadian beberapa hari yang lalu, Septic tank di rumah warga bernama Agus Soleh di Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, meledak dan menewaskan seorang petugas sedot WC berinisial S, Senin 4 November 2019.

Septic tank dirumah Agus soleh meledak setelah S menyulut api dengan koran kemudian  memasukkannya ke dalam lubang septic tank untuk memastikan pekerjaanya sudah dilakukan dengan benar.

Padahal, menyulut api ke dalam septic tank merupakan tindakan yang sangat berbahaya karena septic tank mengandung gas metana yang mudah meledak apabila terakumulasi panas.

Melihat hal ini kami selaku jasa sedot wc juga menghimbau kepada seluruh jasa sedot wc dimanapun anda berada untuk bekerja dengan hati-hati. Jangan pernah mencoba - coba menyulut api kedalam lubang saptictank yang baru kita sedot meski itu permintaan dari sang pemilik rumah.

Baca juga : Cara mengetahui letak septictank dirumah dan dikantor

Anda harus bisa menjelaskan bahwa tindakan itu sangatlah berbahaya, dan bisa mengancam keselamatan kita sebagai pekerja. untuk membuktikan pakerjaan kita sudah selesai atau tidaknya kita bisa menggunakan cara alternatif dan tidak harus dengan memasukan koran yang terbakar kedalam lubang septictank.

Kami juga menghimbau kepada Bapak/Ibu yang hendak menyedot wc agar memahami hal ini, dan tidak menyuruh tukang sedot wc untuk memasukan koran yang dibakar ke lubang septictank, demi keselamatan bersama. adapun cara untuk mengecek septictank sudah disedot ataupun belum dengan cara berikut.

Cara Cek Septictank yang Sudah Disedot Menggunakan Kayu

Menggunakan kayu yang panjang kemudian dimasukan kedalam lubang septictank adalah cara yang paling aman untuk memastikan Septicktank sudah benar-benar disedot atau belum. Dengan memasukan kayu yang panjang kita bisa melihat ketika ujung kayu basah berati masih ada sisa

Cara cek Septictank dengan menggunakan Lampu Senter.

Menggunakan lampu senter juga sebenranya bisa apabila lubang septictank cukup besar. bapak ibu tinggal menyenter lubang septictank apabila masih terlihat genangan air menandakan septictank masih belum bersih.

Apabila pelanggan masih belum puas terpaksa kita haruss membukanya dan membersihkannya secara manual, kalau masih ada sisa airnya sedikit ya wajar tidak bisa dibersihkan secara bersih. yang terpenting septictank sudah terkuras dan wc bisa lancar kembali.

Septictank adalah bak penampungan air limbah yang digelontorkan dari WC (water closet), biasanya konstruksi septictank ada disekat dengan dinding bata dan diatasnya diberi penutup dengan pelat beton dilengkapi penutup kontrol dan diberi lubang pipa udara (T) hal ini bertujuan agar ada udara / oksigen masuk ke dalam septictank yang bertujuan untuk perkembangan bakteri – bakteri yang ada di dalamnya. Bakteri tersebut akan menjadi pemusnah kotoran – kotoran atau peses yang masuk ke dalam bak penampungan (septictank).

Jenis - Jenis Septictank

Ada beberapa jenis saptictank yang perlu anda ketahui dimana tiap jenis tersebut memiliki karakter yang berbeda sehingga servisnya juga berbeda. Septic tank diklasifikasikan menjadi 4 jenis berdasarkan bahan yang digunakan untuk pembuatanya, yaitu:

Baca juga : hal - hal yang harus diketahui sebelum membuat septictank

Septictank Beton

Tangki septik beton sangat besar dan umumnya dipasang untuk memudahkan pemasangan. Tangki beton pracetak ini memiliki berat jenis sekitar 2,40, yang membuatnya kuat untuk menahan gaya apung ketika ditempatkan di tanah. Kekuatan beton juga meningkat secara bertahap seiring waktu.

Septictank Plastik

Tangki septik plastik terbuat dari plastik polietilen, Disebut sebagai tangki septik poli. Mereka adalah alternatif yang baik untuk septic tank beton dan baja karena lebih ringan dan tahan karat. Bobot yang lebih ringan membuatnya lebih mudah untuk menangani dan memasang tangki septik plastik.

Tangki septik plastik memiliki berat jenis sekitar 0,97 yang lebih kecil dari berat jenis air yang membuat tangki mengapung ketika permukaan air lebih dekat darinya. Oleh karena itu, sebelum memasang tangki septik plastik, harus memeriksa permukaan air di daerah tersebut atau memberikan penahan ke tangki sehingga mengambang atau bergesernya tangki dapat dihilangkan.

Septictank Baja

Septic tank baja terbuat dari baja dan paling tidak populer saat ini karena harganya dan daya tahan yang rendah. Masalah utama terkait dengan septic tank baja adalah mudah berkarat dan korosif dibandingkan dengan material lain.

Jika bagian atas tangki septik baja terkorosi, tidak dapat menahan beban apa pun di atasnya dan dapat runtuh tiba-tiba kapan saja. Oleh karena itu, saat memeriksa septic tank baja, perawatan harus dilakukan. Septic tank jenis ini tidak direkomendasikan saat ini.

Septictank Fiberglass

Tangki septik fiberglass dibuat menggunakan plastik yang diperkuat serat (FRP). Mirip dengan tangki septik plastik tetapi penguatan serat gelas membuat lebih kuat dari tangki plastik. Fiberglass juga ringan dan mudah ditangani.

Bobot yang lebih ringan dari tangki dapat menyebabkan mengambang atau bergesernya tangki yang dapat dihilangkan dengan menjangkarkan tangki dengan benar ke tanah.

Jasa Sedot wc Murah
Kami AEF JAYA adalah jasa sedot wc yang bergerak di jawa timur. dan sudah memiliki banyak mitra bisnis di kota- kota besar seperti surabaya, gresik, sidoarjo, mojokerto, malang , kediri dan masih banyak lagi.

Baca juga : Lebih baik mana memakai lubang udara atau tidak pada septictank?

Untuk menghubungi jasa kami anda bisa langsung mencatat nomer kami dan menelpon kami melalui nomor yang tertera dibawah ini.

Kontak AEF JAYA


Klik untuk Call: 0851-5607-9773 [Telkomsel] 1
Klik untuk Call: 085156464740 [Telkomsel] 2
Klik untuk Call: 0858-5482-9090 [Indosat] 

Nomor Whatsapp


Klik untuk Wa: 0851-5607-9773 [Telkomsel] 1
Klik untuk Wa: 085156464740 [Telkomsel] 2
Klik untuk Wa: 0858-5482-9090 [Indosat] 

Klik untuk Email : sedotwcaefjaya@gmail.com

Itulah artikel yang sudah kami tulis tentang cara aman cek septictank yang sudah disedot, semoga dengan artikel ini bapak/ibu semakin tau resiko bahaya jika menyulut api kedalam lubang septictank.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar yang mengandung SPAM dan Link akan kami hapus dan tidak akan ditampilkan. .