Perbedaan Toilet dan wc di Indonesia -->

Pages

Perbedaan Toilet dan wc di Indonesia

Konten [Tampil]
Toilet, wc dan kloset menurut Wikipedia, memiliki pengertian yang hampir sama, yaitu secara bahasa (water closet), merupakan salah satu perlengkapan rumah atau gedung pertemuan, perkantoran, hotel yang berguna untuk tempat pembuanagn kotoran manusia baik padat maupun cair. Istilah toilet dan wc digunakan untuk mengacu pada benda atau perlengkapan maupun ruang yang terdapat perlengkapan buang kotoran. Sedangkan di Indonesia sering disebut sebagai kamar kecil untuk memperhalus penyebutan kedua tempat tersebut. [1]



perbedaan toilet dan wc

Kloset
Istilah kloset sendiri terdapat berbagai macam dan dan dalam istilah cara penggunaan dan fasilitasnya terdapat dua jenis, yaitu kloset duduk dengan beberapa fasilitas seperti tabung air untuk menyiram kotoran, flush toilet untuk mempermudah menyiram kotoran dalam kloset. Juga ketersediaan tempat duduk (seat cover) yang dapat diganti sewaktu-waktu tanpa mengganti kloset).

Sedangkan jenis lainnya adalah kloset jongkok yang bisa digunakan di beberapa

Perbedaan toilet dan wc

negara Asia termasuk Indonesia. Jenis kloset ini paling lama dikenal dan digunakan di negara kita, meskipun saat ini telah dikembangkan beberapa model dan perlengkapan layaknya kloset duduk. Menurut beberapa ahli kesehatan, jenis kloset ini lebih sehat bagi manusia dibandingkan dengan jenis kloset yang pertama. Tidak hanya kloset duduk, kloset jenis ini tersedia di toko material bangunan dengan beragam merek sesuai dengan kualitas bahan yang digunakan. Faktor yang paling penting adalah ketebalan bahan dasar serta ketebalan dan kehalusan glazur yang membalut kloset duduk. Sehingga kloset akan aman dipakai (tidak mudah pecah) serta awet.

Toilet di negara maju

Toilet di beberapa negara maju digunakan tidak hanya sebagai tempat buang kotoran padat dan cair. Namun sebagai ruang yang dilengkapi dengan westafel, kaca/cermin, jet shower dan gantungan baju serta tissue. Saat ini di negara Indonesia terutama dikota besar dan fasilitas umum yang modern (bandara, kantor, mall, stasiun, dan sejenisnya). Tapi biasanya toilet hanya sebatas buang kotoran dan cuci tangan, dengan ukuran yang minim/kecil.

WC di Indonesia

Istilah wc di Indonesia juga mengacu pada tempat atau ruang dimana kita dapat membuang kotoran cair dan padat dengan fasilitas air bersih, dan biasanya sebatas sebuah bak kecil dan kran. Namun sebenarnya istilah ini sama dengan toilet asalkan dilengkapi dengan fasilitas yang lebih modern.

Perbedaan toilet dan WC

Jadi menurut saya, kedua kata tersebut memiliki maksud dan tujuan yang sama, hanya berbeda istilah saja di Indonesia. Karena kedua kata tersebut mengambil dari kata English. Kalau bahasa kita adalah jamban, atau kakus dengan fasilitas SEADANYA yang biasanya berada di pedesaaan yang sulit dijangkau transportasi dan keterbatasan pengetahuan seseorang.

Demikian perbedaan toilet dan wc secara umum, jika Anda memiliki perbedaan pendapat silakan tulis di kolom komentar dengan bahasa yang sopan. Kecuali kata kloset biasanya akan mengacu pada sebuah benda yang digunakan secara khusus untuk membuang kotoran padat maupun cair, sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar yang mengandung SPAM dan Link akan kami hapus dan tidak akan ditampilkan. .