BAB Dengan Toilet Jongkok atau Toilet Duduk Manakah yang Lebih Sehat ? -->

Pages

BAB Dengan Toilet Jongkok atau Toilet Duduk Manakah yang Lebih Sehat ?

Konten [Tampil]


Toilet Jongkok atau Toilet Duduk Manakah yang Lebih Sehat, Seiring dengan berkembangnya zaman semakin banyak penggunaan toilet duduk terutama di kota-kota atau di tempat perbelanjaan besar layaknya mall. banyak yang berangkapan bahwa toilet duduk lebih moderen dan lebih enak di gunakan oleh karena itu banyak orang yang mulai menganti toilet dirumah mereka dengan toilet duduk, dan toilet jongkok mulai ditingalkan.

Namun benarkah toilet jongkok lebih nyaman digunakan ketimbang toilet duduk? tidak dapat dipungkiri atas hal ini. bahwa terbukti posisi buang air besar atau BAB dengan posisi jongkok memanglah sangat nyaman dan  terlebih dengan toilet jongkok lebih sehat. 

Lebih sehat mana Bab posisi duduk atau Jongkok ?

Hasil penelitian membuktikan, toilet jongkok lebih menyehatkan daripada toilet duduk hal itu dikarenakan adanya peningkatan sudut anorektal, yaitu saluran yang dilalui oleh kotoran / Tinja untuk keluar dari tubuh kita. Saat kita bab menggunakan toilet duduk, lintasan anorektal ini bengkok sehingga kita membutuhkan lebih banyak tenaga untuk mendorong kotoran keluar dari perut kita. berbeda pada saat kita bab dengan posisi jongkok, sudut anorektal cenderung lebih lurus, sehingga proses bab menjadi kita lebih mudah.

Sudut Anorektal Saat posisi duduk dan jongkok
Beberapa dokter menyarankan kepada pasien agar jongkok saat hendak buang air besar (BAB), hal ini dilakukan untuk mencegah maslah pada usus. Banyak ahli berasumsi bahwa penyebab utama penyakit pencernaan berawal dari posisi duduk dan mengejan di toilet. Bahkan penelitian juga membuktikan bahwa semakin lama waktu yang dihabiskan di atas toilet dalam posisi duduk, semakin besar pula resiko terkena wasir atau pembengkakan pada pembuluh darah di dalam dan area sekitar anus.

Toilet duduk atau Toilet jongkok ?

Jadi, dari Fakta diatas kita bisa menarik kesimpulan bahwa, toilet jongkok lebih baik ketimbang toilet duduk. selain posisi nyaman dan enak yang lebih penting adalah Sehat. kita tidak perlu gengsi dengan menggunakan toilet duduk biar dibilang modern atau tidak ketingalan jaman. lantas, bagaimana jika di rumah kita sudah terlanjur dipasang toilet duduk? apakah harus diganti dengan toilet model lama toilet jongkok ? 

Anda tidak perlu mengganti toilet duduk anda bagi yang sudah terlanjur dipasang toilet duduk karena akan membutuhkan banyak biaya jika melakukan pengantian dan pembongkaran. anda cukup membeli sebuah bangku kecil untuk diletakkan di bawah kaki ketika buang air besar. sehingga membuat posisi duduk membentuk sudut  35°  layaknya anda sedang jongkok, dengan posisi ini otot-otot anda akan melemas, dan jalur keluar feses tidak tertekuk.

Solusi ketika terlanjur menggunakan toilet duduk


Dengan ulasan kami kali ini anda jadi mengerti bukan tentang posisi apa yang lebih sehat saat hendak Bab? menggunakanToilet Jongkok atau Toilet Duduk, semoga dengan artikel yang kami tulis ini bisa menambah wawasan bagi anda semua para pembaca sekaligus pengguna jasa sedot wc kami. terus simak artikel kami lainya seputar wc maupun layanan kami di kesempatan berikutnya salam hangat. 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar yang mengandung SPAM dan Link akan kami hapus dan tidak akan ditampilkan. .