Hal-Hal Yang perlu Diperhatikan Sebelum Memasang Kloset Duduk Dirumah

Hal-Hal Yang perlu Diperhatikan Sebelum Memasang Kloset Duduk Dirumah


Kamar mandi merupakan salah satu hal yang penting untuk sebuah rumah, begitu juga dengan kloset menjadi salah satu bagian yang vital dimana kloset sangat diperlukan untuk buang hajat, entah itu buang air kecil atau air besar. berbicara tentang kloset ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memilih kloset terutama kloset duduk, karena berhubungan dengan kenyamanan anda dirumah. Berikut hal hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memasang kloset duduk

Kenali Bentuk Kloset Duduk

ada 3 bentuk kloset duduk yang sering digunakan di indonesia dan banyak tersedia di pasaran yaitu kloset duduk monoblok, duoblok dan kloset duduk wall hung. kloset duduk monoblok bisa dilihat dengan tangki air yang menjadi satu dengan badan toilet, sehingga secara desain tampilanya akan lebih simple. Sementara paa klosset duo-blok, tangki penampuangan air dan badan kloset terpisah.

Untuk kloset ke tiga, yakni kloset wall hung adalah inovasi desain terbaru dimana tangki air tertanam di dalam dinding, sementara badan kloset akan terlihat melayang di luar dinding. kloset model ini sangat cocok untuk rumah modern karena akan menambah nila modern dikamar mandi jika menggunakan jenis kloset wall hung ini. dan tidak perlu khwatir untuk kekuatan kloset wall hung ini karena mampu menahan beban hingga 150 kg, namun bagi anda yang beratnya melebihi 150kg sangat tidak disarankan memakai kloset jenis ini hehe.

Ukuran Jarak Lubang Kloset Ke Dinding

Berbeda merek berbeda juga ukuran lubang ke dinding atau biasa disebut (roughing in). Kesalahan dalam pengukuran lubang ke dinding akan berakibat fatal ketika hendak memasang kloset di tempat yang sudah disediakan. kendala yang akan terjadi adalah jika terlalu dekat, maka anda tidak akan bisa memasang tabung, karena akan beringgungan dengan dinding kamar mandi anda. Sedangkan apabila jarak terlalu jauh, maka jarak antara tabung dengan dinding akan sangat jauh, sehingga akan mengakibatkan terdorongnya tabung ke tembok dengan jarak yang cukup jauh tabung bisa saja jatuh dan pecah.

Oleh karena itu anda harus mencari tau terlebih dahulu ukuran jarak lubang kloset ke dinding, periksa di bagian belakang atau baca buku petunjuknya. Ingat jangan sampai salah, sebab akan berakibat fatal dalam pemasangan.

Sistem Penyiraman

Sistem penyiraman (flush) pada kloset duduk memiliki dua tipe yang berbeda, ada yang mengguankan single flush dan ada juga yang menggunakan dual flush. untuk tipe single flush ditandai dengan menggunakna tombol ataupun berbentuk tuas yang ditarik ke atas. untuk dual flush banyak dijumpai di toilet-toilet modern  umumnya menggunakan perbandingan air 3:6 liter sesuai dengan ukuran tombol yang sudah tersedia.

Corak dan warna

Jika anda sudah menemukan kloset duduk yang pas dan cocok dengan kebutuhan anda, yang terakhir adalah pemilihan warna dan corak. karena jika pemilihan warna dan corak kloset duduk tidak sesuai degan warna kamar mandi akan terlihat aneh dan mencolok. oleh karena itu pemilihan warna dan corak diusahakan haruslah sama dengan warna dinding kamar mandi agar enak dilihat dan menambah keindahan kamar mandi dirumah.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar yang mengandung SPAM dan Link akan kami hapus dan tidak akan ditampilkan. .