Cara memasang closet jongkok beserta gambar pemasangan -->

Pages

Cara memasang closet jongkok beserta gambar pemasangan

Konten [Tampil]

Pemasangan closet jongkok tidak jauh berbeda dengan pemasangan pada closet duduk, bedanya pemasangan kramik dilakukan setelah selesai memasang closet jongkok dan pada closet duduk pemasangan kramik dilakukan sebelum pemasangan closet duduk. Kira kira hal itu yang menjadi pembeda tentang tata cara pemasangan closet duduk dan closet jongkok.

Cara Memasang closet jongkok

Untuk tata cara pemasangan closet jongkok anda bisa melihatnya dibawah ini. simak baik - baik dan lakukan sesuai dengan prosedur jangan sampai terlewat. Karena jika ada 1 tahap yang terlewat maka hasilnya tidak akan sesuai dengan apa yang sudah kita harapkan.

Langkah Pertama

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah, dengan meyediakan pipa PVC 4" sebagai lubang pembuangan untuk closet jongkok. potong pipa PVC dan cor lantai ratakan dengan ketingian pipa yang sudah di tanam. Sesuaikan lubang pipa dengan ukuran closet jongkok yang akan anda pasang kira -kira dari dinding samping 45 cm dan dari dinding belakang 30-35 cm.


Langkah kedua

Buatlah segi empat atau kotakan di lantai dengan jarak dinding antara lubang pipa PVC 2 - 3 cm, agar posisi closet jongkok dapat sedikit terbuka. Di tutorial ini kami mengunkaan closet jongkok dengan merk DUTY, namun untuk closet jongkok merk lainya seperti TOTO atau mereka INA bisa di sesuaikan lagi. namun kebanyakan ukuran closet jongkok pada umumnya adalah sama saja. jika anda kurang paham bisa lihat contoh gambar dibawah ini.


Langkah Ketiga

Apabila langkah kedua diyakin sudah benar dan sudah sesuai dengan merk closet duduk yang akan anda gunakan, selanjutnya menyiapkan adukan semen disekeliling batako atau kotakan yang sudah anda buat. beri adukan semen ke sekeliling batako sampai merata agar pijakan closet jongkok kuat seperti gambar dibawah ini.




Langkah Terakhir

apabila adukan semen sudah di tambahkan langsung pasang closet yang sudah anda siapkan, jangan sampai kering, agar bentuk dudukan lebih flexsible. lalu jongkok diatas pijakan yang sudah dibuat agar sedikit membuat tekanan, atur kerataan dengan mengunakan alat water pas. setelah itu tunggulah closet jogkok anda sampai beberapa hari sampai kering dan anda bisa memasng keramik disekeliling area closet dan juga kamar mandi anda.



Itulah tips dari kami tentang cara memasang closet jongkok yang baik dan benar, semoga tulisan ini bisa menambah sedikit wawasan anda dan bisa dijadikan refrensi untuk kedepanya. apabila anda mengalami kebingungan mengenai tips di atas anda bisa langsung menanyakanya kepada kami di kolom komentar. semua pertanyaan anda akan kami jawab secepat mungkin.

dan apabila anda saat ini memiliki masalah dengan wc mampet atau septictank penuh, anda juga bisa menghubungi kami. karena kami adalah jasa sedot wc yang bergerak di 5 kota besar di jawa timur yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Lamogan dan Malang

anda bisa menghubungi kami melalui kontak yang tersedia dibawah ini

+0851-0173-6544. (Telkomsel)
+0858-5482-9090. (Indosat)
+0896-3629-6230. (Three)

7 komentar :

  1. Mohon infonya ..... kloset jongkok baru di pasang..... begitu disiram air nya tidak lancar.....mengenang diklosedi tidak langsung turun

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah pemmasangan closett sudah lebih tinggi? dan apakah sodara sudah memastikan bahwa tidak ada saluran yang tersumbat ?

      Hapus
  2. Apakah ga bs pke ember tuk kdudukan kloset

    BalasHapus
  3. saya mau membongkar closed jongkok...yg blm saya pakai,,,
    karena airnya terlalu menggenang,, gimana solusinya???

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum.mohon petunjuknya dong saudaraku.wc duduk yg biasa,baru baru ini kemasukan protek yang untuk gosok panci🤦.bgmn cara mengatasinya trimaksih🙏🏼🙏🏼💞

    BalasHapus
  5. Walaikumsalam. Untuk maslaah wc yang kemasukan benda padat atau sejenisnya langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengambil beda tersebut bisa menggunakan kawat dsb. Jika dirasa sulit coba di bongkar saja selama benda itu belum masuk ke pipa..

    Anda bisa mnghubungi jasa bangunan atau orang yang dirasa mampu melakukan hal itu seperti jasa sedot wc yang terdekat dikota anda

    BalasHapus
  6. Bagaimana mengatasi kloset jongkok di lantai 2 bocor /air merembes di lantai dak

    BalasHapus

Komentar yang mengandung SPAM dan Link akan kami hapus dan tidak akan ditampilkan. .