Cara Mengetahui Letak Septictank Di rumah dan Kantor -->

Pages

Cara Mengetahui Letak Septictank Di rumah dan Kantor

Konten [Tampil]
Sedotwcmurah.com - Mengetahui letak septictank di rumah maupun kantor bagi sebagian orang adalah hal yang sangat penting, karena dengan mengetahui posisi septictank anda tidak perlu repot - repot untuk mencarinya dikala akan melakukan penyedotan wc saat septictank sudah penuh.

Dalam artikel kali ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana cara mengetahui letak septictank di rumah maupun di kantor anda simak ulasanya.

Untuk menentukan letak septictank ada beberapa cara yang harus anda tempuh, cara ini terbukti berhasil karena sudah sering kami lakukan sebagai jasa sedot wc, dimana pekerjaan ini sudah kami tekuni kurang lebih 15 tahun, maka dari itu anda bisa mencobanya sendiri dirumah setelah membaca artikel kami ini.
sedotwcmurah.com


Cari Dulu Lubang Udara Spetictank

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari saluran udara (angin -angin)  pada septictank anda. Biasanya saluran udara terbuat dari pipa paralon dan muncul dari dalam tanah dan di tempelkan di permukaan tembok, ada juga yang ditanam di tembok. Dengan menemukan saluran udara pada septictank anda bisa langsung menentukan dimana letak septictank anda biasanya terletak di pangkal pipa tersebut.

Baca juga : lebih baik pakai pipa udara atau tidak pada septictank ?

Bagimana jika pipa panjang dan berkelok ?

Jika pipa sluran angin - angin septictank panjang dan berkelok membuat anda susah untuk menemukan letak septictank, bisa juga menggunakan cara yang biasa kami lakukan.

Anda siapkan dulu peralatanya diantaranya adalah besi betoneser ukuran diameter 6/8 mm dan Lingis, setelah anda menemukan saluran udara dan ternyta berkelok hal yang harus anda lakukan adalah. melubagi sedikit saluran udara untuk memasukan besi betoneser ikuti arah kemana besi berkelok. dengan begitu anda bisa menemukan letak setictank anda. apabila ujung besi basah atau kotor menandakan sudah masuk kedalam septictank anda.


Bagaimana jika Septictank berada di bawah lantai?

Hal semacam ini juga sering kita alami terutama di wilayah pemukiman padat dan perumahan. kami juga memahami, karena terbatasnya lahan para pemilik rumah menaruh septictank dibawah lantai agar tidak memakan banyak tempat, namun disisi lain hal ini juga akan mempersulit anda sendiri disaat ingin menyedot wc atau menguras septictank anda. karena anda harus merusak sebagian dari lantai kramik anda.

Jika septictank dirumah anda berada di bawah lantai anda cukup membawa linggis, loh kok linggis?  hehe tenang saja saya tidak akan menyuruh anda untuk menghancurkan semua lantai keramik anda. yang harus anda lkukan adalah cukup memukulkan ujung linggis yang tumpul ke keramik anda. pelan2 jangan sampai kramik pecah. jika bersuara nyaring menandakan dibawah kramik tersebut adalah letak septictank anda.

Dengan Mencopt Kloset

apabila langkah -langkah diatas masih belum juga membuahkan hasil anda bisa coba cara yang satu ini. namun perlu di perhatikan saat mencopot kloset anda harus berhati -hati karena harga kloset mahal oleh karena itu jangan sampai anda memecahkan kloset dirumah ataupun kantor anda. dengan mencopot kloset anda bisa melihat kemana arah pipa menuju saluran pembuangan.

Telpon Jasa Sedot Wc

Apabila bpak/ibu sudah lakukan semua cara diatas namun tidak kunjung membuahkan hasil. anda bisa langsung meminta jasa sedot wc untuk mencari tau letak kloset dirumah anda.

Memang mempercayakan masalah ini kepada ahlinya adalah solusi yang tepat, dan bapak/ibu tanpa perlu repot-repot juga, dan meminimalisir resiko tentunya. 

Oleh karena itu kami menawarkan diri untuk membantu menyelesaikan masalah anda. dengan berbekal pengalaman kami dibidang ini berpuluh tahun kami yakin bisa menyelesaikn masalah anda. mulai dari wc mampet, tersumbat, penuh dan meluber. anda bisa langsung menghubungi kami melalui nomor dibawah ini.

Hati - Hati dengan harga sedot wc per strip

Sebagai jasa sedot wc yang beroprasi setiap harinya saya juga merasa dirugikan dengan ulah oknum yang tidak bertangung jawab, karena oknum tersebut memanfaatn ketidaktahuan customer tentang harga sedot wc. Misalnya dengan menawarkan harga sedot wc per Strip.

Saat kami mengerjakan pekerjaan dirumah customer, mereka sering curhat kepada kami tentang harga sedot wc per strip. mereka merasa tertipu karena tidak memahami perhitungan sedot per strip. memang itu juga sebetulnya kesalahan mereka karena tidak bertanya dengan jelas.

Selama ini mereka pikir sedot wc per strip itu sama dengan sedot wc per kubik padahal kenyataanya berbeda. sebagai iustrasi coba lihat gambar dibawah ini.

sedot wc perstrip
mobil tanki sedot wc dengan ukuran 13 strip

Rahasia Sedot wc Per Strip

Mungkin bapak/ibu sering menjumpai tawaran harga sedot wc yang kelewat murah antara 50 ribu sampai 120 ribu dan harga tersebut adalah harga per strip. perlu diketahui bapak ibu sedot wc per strip adalah ukuran yang dibuat sendiri oleh sedot wc swasta. 

Jika dihitung untuk penyedotan 1 tanki penuh dengan harga per strip 50 ribu misalnya jika ditotal 650 ribu (50 x13 strip) itupun jika harganya 50 ribu bagaimana dengan 100 ribu tentunya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan harga borongan.

Itu hanya perhitungan setripan 13 padahal di realitanya banyak mobil - mobil sedot wc yang mempunyai stripan lebih dari 13 strip, kisaran 20 strip sampai 25 strip bisa anda hitung sendiri berapa total harga penyedotan wc untuk 1 tangki penuh. padahal idealnya untuk penyedotan 1 tanki hanya 450 ribu sampai 800 ribu.

Bagaimana menentukan jasa sedot wc yang baik?

Hal pertama yang harus dilihat dari para penyedia jasa sedot wc adalah, mereka harus bersedia menjelaskan harga dengan detail dan transparan.  Kedua tidak menawarkan harga yang kelewat murah itu sudah jelas tipu muslihat. Ketiga mempunyai izin usaha yang jelas sehingga ketika ada maslah dengan jasa mereka bisa dipertangung jawabakan.

Dengan membaca seluruh tulisan diatas setidaknya bapak/ibu saat ini memiliki gambaran yang jelas tentang patokan harga standar sedot wc. dengan dibuatnya artikel ini dapat menjadi jawaban kepada anda semua yang saat ini sedang bingung tentang harga sedot wc yang ideal.

Untuk yang membutuhkan jasa sedot wc di  jawa timur anda bisa menghubungi kami melalui kontak yang ada di website, anda bisa menghubungi kami langsung via telepon atau chat whatsapp dan akan kami respon dengan cepat.

Kontak AEF JAYA


Klik untuk Call: 0851-5607-9773 [Telkomsel] 1
Klik untuk Call: 0851-5646-4740 [Telkomsel] 2
Klik untuk Call: 0858-5482-9090 [Indosat] 

Nomor Whatsapp


Klik untuk Wa: 0851-5607-9773 [Telkomsel] 1
Klik untuk Wa: 0851-5646-4740 [Telkomsel] 2
Klik untuk Wa: 0858-5482-9090 [Indosat] 

Semoga dengan beberapa cara diatas anda dapat mengetahui letak septictank dirumah maupun di kantor. Dengan begitu saat wc penuh anda bisa memastikan apakah karena septictank penuh atau hanya tersumbat saja.

2 komentar :

  1. Jika sudah membongkar closet tetapi tdk ditemukan paralon dan saluran nya maka apakah itu berarti sudah pasti tidak ada septic tank nya?

    Harus menggali hingga brp cm (di bawah closet) utk bisa menemukan pipa dan saluran nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini adalah hal yang cukup sulit karena kami tidak tau langsung keadaan dirumah bapak.

      Hapus

Komentar yang mengandung SPAM dan Link akan kami hapus dan tidak akan ditampilkan. .