5 Cara Mengatasi Wc Tersumbat atau Sering Buntu -->

Pages

5 Cara Mengatasi Wc Tersumbat atau Sering Buntu

Konten [Tampil]
Pernahkah mengalami WC di tempat tinggal anda bermasalah? Saluran airnya tersumbat, buntu atau mampet? OK, kita akan bahas cara mengatasinya disini. Wc merupakan galat satu hal yang keberadaannya sangatlah krusial dalam sebuah rumah karena wc merupakan sarana yang dipakai buat membuang kotoran. sang karena itu, Bila wc Anda bermasalah mirip tersumbat atau mampet wajib cepat diatasi agar tidak merusak kenyamanan penghuni tempat tinggal dan berpengaruh pada problem kesehatan. Sebenarnya wc tersumbat atau mampet itu sendiri ialah hal yg sangat wajar dialami sang rumah tangga. pada umumnya, persoalan wc mampet bisa disebabkan sang sampah, disengaja ataupun tidak, yg mampu menyumbat saluran pembuangan seperti kertas, bungkus sabun, shampo, pembalut, tissue sampai mainan anak. buat kami akan mengembangkan tips dan cara untuk mengatasi wc tersumbat.


Cara Mengatasi Wc Tersumbat


terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan lebih dahulu sebelum kita melakukan perbaikan wc yang mampet atau tersumbat, antara lain usahakan dilakukan malam hari waktu kegiatan pada toilet berkurang. Sangat dianjurkan menggunakan menggunakan masker dan sarung tangan yang terbuat dari karet supaya tangan anda tidak terkena kotoran yg berasal berasal wc. Pastikan jua sudah memindahkan barang-barang di kurang lebih wc terlebih dahulu buat menghindari terkena kotoran asal wc. sehabis semuanya beres barulah anda mampu menerapkan beberapa cara mengatasi wc mampet tanpa sedot wc di bawah ini.

1. Sabun Cuci Piring

Bila yg menyumbat saluran WC adalah kertas tissue dan semacamnya, maka kita bisa memakai sabun pencuci piring buat menghhilangkan sumbatan tadi. Caranya ialah tuangkan sabun pencuci piring ke dalam lubang wc secukupnya saja. kemudian tuangkan air panas ke dalamnya. selesainya itu abaikan selama beberapa mnt. Selama waktu tersebut sabun akan mengurai sumbatan pada pada wc. barulah, Anda siram WC mirip biasa dengan air dalam jumlah akbar agar benda yg menyumbat ikut keluar melalui saluran pembuangan.

2. Baking Soda dan Cuka Putih

Cara ke 2 anda pula mampu menghilangkan sumbatan di wc menggunakan bahan alami yang mudah didapat dan terjangkau harganya, bahannya bisa pada temukan pada dapur yaitu bubuk soda dan cuka putih. Penggunaannya pun sangat praktis. Pertama, bubuk soda dituangkan ke pada lubang wc secukupnya saja. kemudian tuangkan jua cuka putih bertahap. lalu ketika muncul busa yg mulai meluap berasal lubang wc, hentikan penuangan bahannya. Tunggu serta sisihkan selama beberapa mnt ( 10 mnt ) selesainya itu, siram lubang wc dengan air panas agar cuka putih serta baking soda tersebut bisa bekerja buat menghancurkan sumbatan yg ada. kemudian tunggu dan biarkan semalam. Baru esoknya, siram lubang wc dengan air dalam volume besar , supaya sampah yg menyumbat bisa ikut terbuang melalui saluran pembuangan.

3. Shampo serta Air Panas

Anda pula mampu memanfaatkan shampo dan air panas buat mengatasi wc tersumbat atau wc mampet. Caranya mudah saja, pertama siapkan wadah ( mampu gayung atau yang lain ), isi menggunakan air panas lalu tuangkan shampo seperlunya. selesainya itu tuang adonan tadi ke lubang wc. pisahkan dan tunggu hingga 10 mnt sampai kelihatan air mulai agak turun. Selanjutnya siram menggunakan air. Jika masih tersumbat, masukkan volume air panas dan shampo. Kerjakan secara berulang-ulang sampai air mengalir lancar. bisa jua dikombinasikan dengan dawai/alat buat membersihkan bagian pada wc.

4. Soda api

Soda barah merupakan bahan yang paling sering digunakan oleh masyarakat buat mengatasi wc mampet. Soda barah bisa anda dapatkan di toko-toko bangunan. Cara pemakainnya pun sekitar sama saja. Pertama siapkan setengah plastik soda api. Tuangkan soda api pada sebuah wadah, lalu campur dengan air panas. Siramkan campuran soda barah serta air panas tersebut ke pada lubang wc. Tunggu dan biarkan selama semalaman. Keesokan paginya, siram menggunakan air pada jumlah yg besar . Lakukan secara berulang-ulang sampai wc anda lancar kembali.

5. Plunger kawat

Plunger atau kawat kecil juga bisa digunakan buat mengatasi wc mampet. Plunger atau kawat ini dapat dipergunakan menarik sampah atau benda – benda yang menyumbat lubang wc anda.

Itulah lima cara yg bisa Anda gunakan buat mengatasi wc rumah Anda yang mampet. Jika cara-cara diatas tidak berhasil atau terlalu usang mengatasi masalahnya, anda jua bisa menghubungi jasa sedot wc sidoarjo kami siap membantu membereskan problem WC, Silahkan menghubungi angka telepon yang tertera diatas.

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Komentar yang mengandung SPAM dan Link akan kami hapus dan tidak akan ditampilkan. .